Senin, 06 Januari 2020

Day 7 : Menikmati Keindahan Gunung Fuji dari Lake Kawaguchi

Setelah melihat prakiraan cuaca hari ini cerah, kami memutuskan untuk mengunjungi Gunung Fuji. Katanya jarang banget yang bisa melihat Gunung Fuji karena lebih sering tertutup awan. Dan perjalanan kita hari ini penuh drama.
Jadi Rute saya mulai dari Hotel tempat saya menginap menuju ke Shinjuku Station karena dari Shinjuku Station saya akan menggunakan Limited Express trains on the Chuo Line menuju ke Otsuki Station. Namun, entah kenapa kereta  Express itu hari itu tidak beroperasi dan kami dialihkan untuk menggunakan piliihan jalur 2, yakni Shinjuku Station-Takao Station-Sagamiko Station-Otsuki Station.

Jadi dari Shinjuku Station, saya naik JR Chuo-Line ke Takao Station dan dari Takao Station saya naik JR Chuo-Line ke Otsuki Station. Tapi karena taifun kemrin, jalur Takao-Otsuki terputus. Sehingga kami harus pindah jalur di Sagamiko station.Dari Sagamiko, baru kami lanjutkan ke Otsuki Station. Perjalanan yang panjang bukan, karena kami harus turun naik kereta pindah jalur. Dari Otsuki station kami lanjutkan dengan kereta non JR Fujikyoku Line menuju ke Kawaguchiko Station. Harga tiketnya 1170 yen  dan ada tambahan biaya 200 yen saat berangkat. Ketika pulang kita bayar 170 yen lagi namun tidah dikenakan charge 200 yen.

Setibanya di Kawaguchiko Station kita naik bus, harganya 1500 yen..Ada 3 warna bus yang melalui 3 rute, yakni warna merah dengan tujuan air Lake Kawaguchi, warna Hijau dengan Tujuan Akhir Saiko-Iyashino-Sato nemba dan warna biru dengan tujuan akhir Lake Yamanaka. Sayang, saya tidak sempat menggunakan bus warna biru karena hari sudah mulai gelap.

Setelah dari lake kawaguchi, kami berganti bus berwarna hijau untuk mengunjungi Iyanisato Nemba. Namun, jam sudah menunjukkan pukul 16.00 dan hari sudah mulai gelap akhirnya kita tidak jadi masuk ke dalam. Untuk masuk kedalam dikenakan HTM 300 yen. Jadi, kita hanya berfoto di jalan saja.

Tadinya setelah dari lake Kawaguchi kami ingin ke Chureito Pagoda, namun kami tidak sempat karena tiba di Stasiun Kawaguchi saja sudah menujukkan pukul 2 Siang. Perjalanan kami ke Kawaguchi kurang menyenangkan, karena rute yang terlalu panjang sangat membuang-buang waktu dan ketika tiba di Lake Kawaguchi, Mount Fujinya tertutup awan. hari sudah pukul 17.00 dan mulai gelap, kami kembali ke kawaguchi station. Karena kami harus melalui rute pulang yang sangat panjang untuk kembali ke tempat kami menginap.