Minggu, 05 Januari 2020

Day 6 : Indahnya Hamparan Bunga Kochia di Hitachi Seaside Park

Saat malam pertama kami tiba di Tokyo, kami sudah diguyur huja, begitupun ketika menikmati malam di Dotonburi, hujan dan angin. Dan ketika di Arashiyama Bamboo Forest, seharian diguyur hujan. Dan hari inipun , kami melihat perkiraan cuaca Tokyo akan diguyur hujan. Seharusnya kami hari ini ke kawaguchi, namun karena hari intu hujan, kami memutuskan untuk ke kawaguchi ke esokan harinya. Di pagi hari kami akan mengunjungi Tokyo Disneyland untuk sekedar berfoto-foto di Pintu Masuk Tokyo Disneyland. Dari Irori Nihonbashi Hostel dan Kitchen kami naik JM Musashino line ke Nishi-Funabashi Station. Dari Nishi-Funabashi Station, kami naik JE Keiyo Line turun di Maihama Station. Kami tidak sempat mengambil foto bagus, karena waktu itu angin bertiup sangat kencang disertai dengan hujan ringan.


Setelah itu, kami melanjutkan perjalanan menuju Hitachi Seaside Park. Hitachi Seaside Park ini berlokasi di Prefektur Ibaraki. Hitachi seaside park adalah taman bunga raksasa yang berisi bunga nemophila,narcissus, tulip, poppy, roses, zinia, sunflower, kochia, kosmos dan ice tulip. Kenapa saya memilih mengunjungi Hitachi seaside Park, karena saya ingin melihat bunga kochia berwarna merah yang konon katanya hanya terjadi di bulan oktober.
Dari Maihama Station kita akan menuju Shim-Matsudo Station menggunakan JR keiyo line , lali dlanjutkan dengan Joban Line ke Kashiwa Station. Dari Kashiwa Station kita akan menuju Katsuta Station dengan Hitachi Tokiwa Limited Express dan ini sudah dicover JR Pass. Keretanya lucu sekali berwarna pink. Dari Katsuta Station ke Hitachi Seaside Park tidak tercover JR Pass. Dari Katsuta Station ke Hitachi Seasside Park naik bus harganya 400 yen sekali jalan, 800 yen pulang pergi.  Sedangkan HTM Hitachi Seaside Park sendiri adalah 410 yen untuk dewasa, 210 yen untuk lansia, 80 yen untuk anak sekolah dan gratis untuk balita. Namun, jika kita beli PP sekaligus HTM masuk Hitachi Seaside Park hanya 1080 yen. Oleh karena itu, saya langsung membeli tiket paketan. Tiketnya bisa dibeli didekat katsuta Station. Busnya ada setiap 30 menit sekali. 

     




Tidak ada komentar:

Posting Komentar