Minggu, 03 September 2017

Business Trip To Palembang

Beberapa hari yang lalu saya berkesempatan untuk mengunjungi salah satu provinsi di selatan sumatra tepatnya di kota palembang..Berangkat pukul 03.00 pagi, tiba di bandara Soekarno-Hatta pukul 04.30. Stetelah check-in, kami terbang menggunakan batik air pukul 06.40. Setelah beberapa kali saya menumpangi batik air, saya lihat batik air banyak mengalami kemajuan..5 tahun yang lalu saya naik batik air, bangkunya masih keras, namun saat ini bangkunya sudah cukup empuk. Dan menurut saya batik air merupakan maskapai terbaiknya lion grup.

Menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam, akhirnya pukul 07.55 kita sudah tiba di bandara sultan mahmud badarudin II. Oh..iya saat dibandara, salah satu teman saya kehilangan tasnya..sepertinya memang dia yang lupa meletakkan tasnya. Setibanya di bandar udara sultan mahmud badarudin II, saat pengambilan tas di cabin pesawat, dia baru tersadar kalo tasnya ketinggalan di bandara soekarno-hatta. Setelah melaporkan kepada petugas bandara, dengan harapan asnya ketemu, akhirnya teman saya membuat laporan kehilangan. Walaupun pada akhirnya harus mengikhlaskan sementara, sampai barangnya ditemukan di Jakarta. Saat ini yang jadi permasalahan adalah teman saya harus membeli baju baru untuk dipakai dipalembang selam tiga hari.

Welcome to Palembang...
Bandara Sultan Mahmud Badarudin II, menurut saya bandaranya bersih dan tidak terlalu besar namun ramai.

Sampai disana, kita sudah dijemput dengan bis bermuatan 25 orang. Karena dari rumah belum sarapan, jadilah tempat pertama yang kita tuju adalah restoran. Karena belum banyak restoran yang buka, akhiran kita singgah di rumah makan padang lamun ombak..huft...jauh2 ke palembang, ujung-ujungnya makan nasi padang juga.
Red Squad

Selanutnya, tempat kedua yang kita kunjungi adalah benteng kuto besak..benteng ini terletak di pinggir sungai musi berdekatan dengan alun-alun kota palembang.

Add caption

Setelah berkeliling-keliling di pinggir sungai musi dan melihat jembatan ampera, kami juga mengunjungi salah satu museum tempat menyimpan benda-benda bersejarah, yakni museum sultan mahmud badarudin II. untuk tiket masuknya dibandrol dengan harga Rp 5.000/ orang. Didalamnya terdapat benda-benda peninggalan sejarah.

Setelah selesai mengunjungi museum sultan mahmud badarudin II, kamimakan siang di Pempek Candy. Pempek merupakan salah satu tempat yang wajib di kunjungi di Palembang. Perjalanan dilanjutkan dengan membeli oleh-oleh di Kaos nyenyes.Tempat ini didominasi dengan warna kuning. Harga baju berkisar antara 100.000-500.000.

Acara selanjutnya adalah back to hotel untuk beristirahat karna kita ingin berenang. Mau sedikit mereview tentang Aston Hotel and Convention Centre Palembang. Ini merupakan salah satu hotel bintang 5 di palembang. Tarifnya ya permalam kurang lebih 1.200.000 dan 1.000.000 jika memesan di traveloka. Kami memesan 8 kamar untuk 16 orang. Kolam renang dan ruang fitness terletak di lt. 3.kolam renangnya cukup dalam 140-160 cm, sangat tidak cocok bagi perenang pemula. Pemandangan yang disuguhkan adalah gedung-gedung tinggi dan rumah-rumah penduduk.

Pada saat malam harinya kami makan pindang ikan di RM. Sri Melayu. Saya kurang suka sama pindang ikan, karna kuah pindangnya dicampur dengan duren..Rumah makan ini sangat ramai, apalagi pada malam hari. Sayang kemahalan harganya tidak sesuai dengan rasa masakannya.

Keesokan harinya tempat yang kami kunjungi adalah pulau kemaro.Yap..pulau kemaro ini berada ditengah-tengah sungai musi. Untuk menuju ke Pulau Kemaro kita harus menyebrangi suangai musi dengan menggunakan Perahu kecil atau Kapal feri. Satu Kapal Fery dibandrol dengan harga 1.000.000 untuk 20 orang.. Sekitar 1 jam perjalanan, kami sudah tiba di pulau kemaro..sepanjang perjalanan, kami meikmati pemnadangan tambang nikel yang diambil dari dasar sungai dan pembangunan jembatan trans sumatera. Pulau Kemaro ini sengaja dibangun di tengah sungai musi untuk menarik wisatawan. Setibanya di Pulau Kemaro, disambut dengan gapura berwarmna merah seperti kuil pada umunya.

Setelah puas berkeliling pulau kemaro, kami menikmati sebutir kelapa dibawah pepohonan rindang. Karna sudah sore hari, kami berkunjung ke salah satu sentra batik di Palembang. Namun, banyak sekali tiko yng sudah pada tutup karena kita datang sekitar pukul 04.00 dan kita berniat untuk datang kembali esok hari...Sekitar pukul 18.00, kami menuju ke Riverside Restaurat. Riverside restaurat ini terletak di pinggir sungai musi, dengan pemandangan  jembatan ampera yang bercahaya di malam hari...Sungguh pemandangan yang luar biasa sambil menikmati makan malam diirngi dengan musik dan angin semilir..Makanan disini rata-rata seafod, ada pula nasi goreng, dll.

setelah selesai makan, kami kembali ke hotel. dan keesokan harinya kami bersiap-siap mengemasi barang untuk kembali ke jakarta..Sekian perjalanan kami di sumatera selatan