Selasa, 05 September 2017

Berkunjung ke Pulau Dewata

Sebenernya ini trip udah lama banget tepatnya dibulan April Tahun 2016. Selama tiga hari kami mengunjungi Pulau Dewata, kami mengunjungi Uluwatu, Pura Tirta Empul, Pantai Kuta, Restoran Kintamani, Garuda Wisnu Kencana, Pura Ulun Danu Beratan...
Hari pertama tiba di bandara ngurah Rai, kami mengunjungi uluwatu. Uluwatu ini terletak diatas bukit..Jadi, untuk mencapai kesana kita harus menaiki anak tangga.Sebelum masuk ketempat wisata kita diberikan selendang kain yang harus kita gunakan selama betkunjung ke tempat ini.

Lokasi kedua yang kami kunjungi adalah Pura Tirta Empul. Oh iya disini terdapat beberapa bangunan yang dianggap suci, oleh karena itu bagi yang sedang berhalangan, dilarang untuk masuk ke dalam Pura Tirta Empul. Disini juga terdapat kolam pemandian yang dipercaya dapat membersihkan diri..Untuk masuk ketempat ini juga pengunjung diberikan kain selendang yang harus digunakan..Ada beberapa lokasi yang tidak boleh dikunjungi oleh wisatawan

Sore harinya kami berkunjung ke Pantai Kuta untuk menikmati sunset. Sebenernya banyak permainan di pantai kuta seperti banana boat, dll.Hnaya saja ketika kamia datang matahari sudahhampir terbenam, sedangkan permainan air hanya sampai jam 17.00

Keesokan harinya, kami berkunjung ke garuda wisnu kencana. Untuk tiket masuknya dibandrol dengan harga 50k. Garuda wisnu kencana ini adalah sebuah patung besar yang dibangun diatas bukit..Saat kami datang masih pagi, sehingga  wistawan belum banyak yang datang.

Destinasi terakhir adalah Pura Ulundanu Beratan..Semua destinasi yang kami kunjungi rata-rata adalah Pura, karena di Bali ini penduduknya mayoritas beragama hindu.
Selama di Bali kami menginap di Best Western Resort Kuta.Ini merupakan salah satu hotel bintang 3..Ada kolam renangnya, sarapan paginya standar..ntuk kamarnya juga hampir sama dengan hotel pada umumnya..Hanya saja kami dapat kamar dibelakang, jadi agak sepi.

Sekian review dari saya..selanjutnya jika saya dikasih kesempatan lagi ke Bali, saya mau mengeksplore keindahan Nusa Penida..