Senin, 30 Desember 2019

Day 2 : Yokoso, Osaka !

Hari kedua jadwal kita bertolak dari Tokyo ke Osaka.. Dan saking lelahnya, kami tertidur pulas sehingga kami baru bangun jam 07.00. Jam 08.00 kita baru keluar hotel. Dari hotel kita menuju ke stasiun bakurocho membawa koper, karena malam ini kita akan menginap di Osaka. Setelah tiba di Tokyo, kita menunggu shinkansen menuju osaka. Tempat duduk di shinkansen bisa di reserved, tapi kami memilih untuk tidak reserved. Dan Alhamdulillah, kami dapet duduk. Perjalanan selama 3 jam, dari tokyo-kyoto-osaka tidak terasa dengan kereta super cepat shinkansen. Bahagia banget akhinya bisa ngerasain naik kereta paling fenomenal di Jepang yang kecepatannya kayak belut listrik. Oh, ya buat temen-temen pemegang JR Pass, kita hanya bis naik shinkansen hikari dan sakura. Kita tidak bisa naik kereta nozomi dan kodama. Kereta Nozomi ini kereta shinkansen yang paling cepat karena tidak berhenti di semua stasiun. Sedangkan Shinkansen Hikari dan Sakura berhenti hampir di tiap stasiun. Pukul 12.00 kami sudah tiba di Shin-Osaka Station. Hausnya pagi ini kami ke Hiroshima terlebih dahulu, namun karena kami bangun kesiangan jadinya kami tidak mampir ke Hiroshima, melainkan langsung keliling Osaka. Ini foto di dalem shinkansen nya. Bnayak penumpang yang turun di Kyoto Station. Jadi dari Kyoto Station ke Osaka Station keretanya kosong.

Ini adalah foto ketika kami tiba di Shin-Osaka Station dan Pengen banget foto sama Shinkansen.

Shin-Osaka Station
Karena kami bawa koper dan waktu sudah menunjukkan pukul 12.00, akhirnya kita langsung check-in ke Mikado Hotel. Dan ini foto di jalanan dari Hotel Mikado mau ke stasiun Shin-Imamiya setelah check-in. Foto dijalanan aja cakepnya bukan main. Kahirnya kita bisa keliling Osaka, tanpa geret-geret koper.

Setelah Check-in, tadinya kita mau ke Universal Studio Japan, namun karena waktu sudah siang kita langsung menuju ke Osaka Castle. Rasanya belum ke Osaka, kalo kita belum berfoto di Osaka Castle. Saya memutuskan untuk tidak masuk ke Osaka Castle, karena foto dari luar juga sudah bagus.

Dari Osaka Castle hari sudah mulai gelap, jadi kami memutuskan untuk langsung ke Dotonburi River Cruise. Malam itu turun hujan deras, sehingga kami kurang puas menikmati dotonburi di malam hari. Padahal banyak sekali food street yang ingin kami coba. Dan kita tidak mencoba menyusuri Dotonburi dengan Dotonburi River Cruise karena hari itu hujan.