Minggu, 16 Desember 2018

Family Gathering To Sukabumi

Pada Hari JUmat, 30 November 2018 Keluaraga Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Depok touring ke Sukabumi. Berkumpul pukul 06.00 pagi di rumah bu sekdis di Komplek Bumi Cimanggis Endah. Pukul 09.00 pagi, kita baru bertolak ke bogor. saya baru merasakan naik motor terjauh dari depok ke sukabumi dan ternyata ssngat jauh sekali...saya merasa tidak sampai-sampai, ditambah jalanan menuju sukabumi yang sangat macet. Waktu sudah menunjukkan pukul 12.00 dan kita singgah di sebuah restoran di pinggir jalan raya sukabumi. karena hari itu hari jumat, sekalian bagi yg muslim untuk melkaukan sholat jumat. Sekitar 2 jam, kami istrirahat sejenak. Pukul 14.00 kami melanjutkan perjalanan menuju situ gunung. Jika dilihat dari google map, jaraknya tidak jauh lagi sekitar kurang lebih 1 jam. namun cuaca sore itu kurang mendukung karena rintik-rintik hujan mulai turun.akhirnya, kita harus berteduh disebuah posko. Hingga Kita tiba di situ gunungpun, hujan masih turun dengan derasnya. sehingga kita memutuskan untuk kembali ke penginapan dan melakukan acara tukar kado.
selesai acara tukar kado, kita kembali ke penginpan masing-masing. Bidang arsip menginap di sekitar situ gunung, sedangkan sekretariat menginap di hotel maxone sukabumi, dipusat kota, artinya kita harus menempuh perjalanan selama 1 jam lagi menuju kota sukabumi.







Keesokan harinya, baru kita mengunjungi situ gunung suspension Bridge.. Hari ini hujan juga msih turun dengan derasnya..Beberapa dari kami memutuskan untuk tidak jadi kesana. Namun bagi saya yang sudah terlanjur susah payah ke sukabumi, sangat disayangkan bila kami tidak mengunjungi jembatan yang sedang hits di kalangan instgaramer. Dan Jembatan situ gunung merupakan jembatan terpanjang di Asia Tenggara.
Untuk HTM nya sendiri, kita dikenakan biaya 17.500 per orang untu masuk ke kawan wisata situ gunung dan 3.000 untuk parkir motor.. Untuk menyebarang ke Jembatannya kita dikenakan tarif 50k/orang sudah termasuk tiket masuk jembatan gantung, curug sawer, situ gunung, makanan dan minuman pembuka.
Setelah melalui perjalanan kurang lebih 600 m, akhirnya kita tiba di jembatan situ gunung. Disana kita disuguhkan cemilan beruba pisang dan singkong rebus ditambah teh panas. Sangat cocok dengan udara dingin saat itu .Untuk melewati jembatan ini, kita diharuskan menggunakan tali pengaman yang diikatkan di pinggang kita.






Ketika melalui jembatan, agak2 serem ya..saya tidak berani menengok ke bawah. Pandangan saya tertuju lurus ke depan. saya terus memegangi jaket suami saya..ternya saya phobia ketinggian..hehhhe
setelah tiba diujung jembatan, kami melanjutkan perjalanan ke curug sawer, yang katanya hanya berjarak 300m, namun saya rasa perjalanan sekitar 800 m. Waktu berangkat tidak terlalu lelah karena jalannya menurun, teteapi ketika kembali kita harus menaiki anak tangga. Dan untuk kembali k etempat semula, kita harus melewati situ gunung lagi.

Bagi kalian yang ingin menginap disekitaran situ gunung, banyak sekali mpenginapan disana, diantaranya villa cemara. villa cemara ini berada di depan pintu masuk situ gunung