Selasa, 10 Maret 2020

CAMCER RANCA UPAS

BPJ Pahawang adalah grup yang terbentuk satu bulan yang lalu. Sama-sama punya hobi traveling membuat kita menetap di grup ini hingga saat ini. Setelah perjalanan kita ke pahawang bulan februari, setiap minggunya kita selalu menyempatkan untuk meetup. Enath hanya sekedar karaoke, makan duren atau makan tansus.
Sebulan berlalu, akhirnya kita merencanakan camping ceria di Ranca Upas pada bulan ini. Semua koordinasi dilakukan melalui grup whatapp. Ada beberapa orang dari kami yg tidak bisa ikut camcer di Ranca Upas karena beberapa hal dan ssebagainya. Kurang lebih sekitar 30 orang kami berangkat ke ranca Upas. Kelompok laki-laki membawa tenda, sedangkan yang perempuan membawa konsumsi. Saya kebagian membawa sosis, roti tawar,bengbeng, milo, dan selai. kelompok wanita yang lain membawa chicken nugget, chicken wings, jagung, energen, dll. Untuk mie rebus kita bawa Masing-maisng.
Berkumpul pukul 23.00 di depan halte UKI, kami berangkat menuju bandung. Waktu subuh kami sudah tiba di kawah putih. Udara dingin menusuk kulit tidak menyurutkan niat kami melihat sunset di skywalk cantingi kawah putih. Namun, hari itu turun gerimis sehingga sunset tertutup kabut tebal.

Setelah itu, kami berkunjung ke situ patenggang. Walaupun hujan turun rintik-rintik, kami tetap semangat berfoto-foto dan bertiktok ria.

Setelah ke situ patenggang, kami menuju ke pinisi resto. Dis pinisi Resto kita gak sempet makan karena gak ada tempat duduk yang kosong. Padahal udah tergiur liat seblak, mie kocok, bakso aci, dll.

Tidak jauh dari Pinisi Resto, kami beremdam di Tempat Wisata Pemandian Air Panas Cimanggu..

Pukul 17.30, kami tiba di Kampung Cai, Ranca Upas. Ini pertama kalinya saya camping bersama teman-teman Backpacker Jakarta. Terakhir saya camping itu di acara persami waktu kelas 6 SD. Pukul 19.00 semua tenda sudah berdiri, dan kami yang wanita bersiap memasak indomie, menggoreng nugget, sosis, chicken wings, membuat wedang jahe dan sebagian lainnya ada yang membakar jagung. Di waktu malam, kita habiskan dengan bernanyi bersama disekeliling api unggun. Pukul 12.00, kita sudah masuk ke tenda karena dinginnya udara di Ranca Upas saat itu.

Keesokan paginya, kami mengunjungi penangkaran rusa. Kami sengaja dateng pagi-pagi setelah bangung tidur, karena menjelang siang pasti sudang dipenuhi pengunjung.

Setelah selesai membereskan tenda, kami makan bersama lalu kembali ke Jakarta. Alhamdulillah perjalanan kami lancar. See you in another trip