Senin, 03 Februari 2020

BACKPACKER JAKARTA PAHAWANG #18

Setelah saya bergabung dengan backpacker jakarta beberapa waktu lalu, ini pertama kali nya saya mengikuti trip bersama backpacker jakarta. Jadi backpacker jakarta merupakan komunitas bagi pecinta traveling dengan budget murah. Setiap waktu mereka selalu mengadakan open trip dengan biaya sharecost, susah senang ditanggung bersama. Nah, ini adalah trip pertama saya dengan backpacker jakarta setelah beberapa bulan yang lalu saya bergabung dengan komunitas ini.
Trip pertama yang saya ikuti adalah BPJ Pahwang, dan BPJ Pahawang sudah diadakan sebanyak 18 kali dan peminatnya selalu banyak. Trip ini dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu, 01-02 Februati 2020. Peserta berkumpul di sekretariat Backpacker Jakarta yang terletak di cawang, UKI. Pukul 20.00  kita otw menuju Pelabuhan Merak lalu menyebrang ke pelabuhan bakauhuni. Pukul 03.00 pagi kita sampai di pelabuhan bakauhuni. Dari pelabuhan bakauhuni kita menuju ke pelabuhan ketapang menempuh perjalanan selama 3 jam. Pukul 08.00 pagi, kita menuju ke spot snorkeling penggetahan & cukul bedil, dilanjutkan snorkeling di pahawang kecil dan di sarang nemo. Sore hari nya kita menuju penginapan di Pahawang Besar. Dilanjutkan dengan bersih-bersih, istirahat, hunting sunset. Pada malam hari nya, kita bermain game membuat kita menjadi lebih akrab dan saling mengenal satu sama lain.
Hari kedua setelah sholat subuh, kita hnting sunrise, sarapan pagi dan berfoto-foto dengan menggunakan dresscode yang sudah ditentukan yakni warna biru. Lalu kita menuju ke pulau kelagian lunik dan kembali ke pelabuhan ketapang. Setelah makan siang, kita menuju ke bakso sony untuk mencicipi bakos tehits se-lampung dan membeli oleh-oleh. Selanjutnya, kita menuju ke palbuhan merak untuk kembali ke jakarta.