Rabu, 25 April 2018

Menikmati Keindahan Pulau Lombok

Beberapa waktu lalu saya berkesempatan mengunjungi pulau di sebelah timur bali. First time berkunjung ke Lombok bareng temen2 kantor..Berangkat jam 05.30 sampe dibandara jam 08.00 dan jam 10.00 kita take-off.. Sampe di Lombok International Airport jam 13.00 karena terdapat perbedaan waktu 1jam antara jakarta dan lombok. Karena kami tiba di Lombok sudah siang, kami langsung makan siang di Palm Garden Restaurant. Makanan yang disajikan berupa : ayam goreng, tempe dan tahu goreng, sambal goreng kentang, sayur pelepah pisang, sambal dan kerpuk. Rasanya menurut saya standar2 saja. Jangan heran ketika kita makan di restaurant di pinggir jalan, kita akan bertemu dengan banyak penjual yang menjajakan mutiara, bros, kaos, dompet dan songket. Menjelang sore hari, kami melanjutkan perjalanan ke Bukit Merese. Untuk mencapai puncak bukit merese, kita harus mendaki kurang lebih 15 menit. Pemandangan diatas sangat indah, terbentang luas hamparan bukit berwarna hijau diatas permukaan air laut yang berwarna biru.

Setelah puas berfoto-foto, kami melanjutkan perjalanan. Namun sayangnya kami tidak sempet ke pantai tanjung aan karena sudah terlalu sore, padahal pantainya sedang sepi. Pasirnya yang berwarna putih dan desiran ombaknya terasa memanggil-manggil. Sore harinya kita berkunjung ke Desa Aat Sasak Sade. Disana kita dapat melihat rumah suku sasak asli yang masih terbuat dari jerami, lantainyapun beralaskan tanah dan untuk membersihkan lantai menggunakan kotoran kerbau.

Di hari kedua kami habiskan unyuk mebeli oleh-oleh, berkunjung ke tempat mutiara. Pada siang harinya, kami makan kepiting di RM. Ranjungan, Lombok.
Hari Terakhir kami berkunjung ke Gili tRawangan menggunakan kapal. dari Lombok menuju ke Teluk Nare ditempuh dalam waktu 2 jam dan dari Teluk Nare ke Pulau Gili Trawangan ditempuh dalam waktu 45 Menit. Ada 3 gili disana, diantaranya Gili Air, Gili Nemo dan Gili Trawangan. Namun kami hanya berkunjung ke gili Trawangan saja.