Kamis, 06 April 2017

OUR HONEYMOON (JOGJA, I'M IN LOVE)



Alhamdulillah, tanggal 08 januari 2017 lalu, kami resmi menikah dan ditanggal 11 januari 2017 kami memutuskan untuk langsung honeymoon ke Kota Pelajar. Karena kita memakai travel, jadi kita gk perlu repot-repot ngurus ini, itu karna semuanya udah diurusin sama travel agennya, dari mulai transportasi, tiket pesawat, penginapan, makan, sama tiket masuk wisata kesana. Malem harinya kita udah beres-beres, masukin baju ke dalam koper karna besok pagi kita akan terbang dengan pesawat pertama. Dari rumah menuju bandara, kita naik Grab. Sampe dibandara ketemu sama travelnya, kebetulan yang punya travel ini temen sendiri, jadi enak ngomongnya.hehhe..sebut saja MONIKA.
Jam 06.00 pagi kita mulai terbang menuju jogjakarta dengan singa terbang. Tiba di Yogyakarta pukul 07.00, langsung ditawarin sarapan sama monika, padahal kita berdua udah sarapan...Kenapa kita memilih Yogyakarta, pertama karena udah lama banget gak ke Yogya, kedua karna di Yogya banyak banget tempat wisata baru yang belum pernah kita kunjungi, dan yang ketiga karna di Yogya ini murah-murah.
Setelah selesai sarapan pagi di Bandara, kita langsung menuju ke Taman Sari Water Castle. Menurut saya Yogyakarta jauh sekali dengan Jakarta. Kota ini sangat ramah lingkungan, dan tidak macet. Hanya membutuhkan waktu 1 jam dari Bandara menuju Taman Sari, dan ternyata Taman Sari Water Castlenya baru buka pukul 09.00. Akhirnya kita memutuskan untuk berjalan-jalan di Kampung Cyber. Saya akan mereview satupersatu tempat yang saya kunjungi di Jogjakarta.
Wednesday, 11 January 2017
1. Kampung Cyber

Saya juga tidak tau kenapa kampung ini disebut Kampung Cyber, karena yang saya temukan adalah hiasan-hoasan dinding yang berbentuk grafity seperti Haji Lane di Singapura. Jadi, gak perlu jauh2 klo mau foto di grafity, cukup ke Yogyes.


Kmapung Cyber  
2. Taman Sari Water Castle

Konon katanya, Taman Sari adalah tempat mandinya para bidadari. Tiket masuk Tamansari hanya 3000 rupiah untuk WNI dan 7000 rupiah untuk WNA. Harga yang terbilang cukup murah.



Setelah selesai berjalan-jalan mengelilingi Tamansari Water Castle, kami memutuskan untuk makan siang di House Of Raminten.

3. House of Raminten

House of Rainten adalah tempat makan yang wajib dikunjungi kalo kita ke Jogja. Tempat ini sengaja didesain dengan ciri khas budaya jawa yang begitu kental. Disalah satu sisi ruang terdapat sajen, patung, kereta kuda dan Dupa. Pelayan House Raminten menggunakan pakaian adat jawa, yang laki menggunakan blankon dan sarung dan yang wanita menggunakan kebaya dan kain yang dililit. Disini saya memesan Sop tomyam, ayam betutu, ayam goreng sambal matah, jamur crispy. Utung minuman, kami memesan jus semangka, lyche tea dan banana split sebagai hidangan penutup.



Makanannya murah-murah dan enak, juga banyak, apalagi sp tomyamnya bisa untuk makan 2 orang. Tempat selanjutnya yang kami kunjungi adalah :
4. Museum Ullen Sentalu


Museum Ullen Sentalu terletak di taman wisata Kaliurang. Untuk menuju kesini dibutuhkan waktu sekitar 2 jam. ullen sentalu adalah museum yang menampilkan seni dan budaya jawa. Tiket masuk ke museum ini 30.000/orang untuk dewasa dan 15.000 untuk anak0anak umur 5-16 Tahun. Untuk masuk ke museum ini tidak diperkenankan untuk mengambil gambar, hanya ditempat-tempat tertentu saja yang diperbolehkan untuk mengambil gambar.Selama dimuseum, kita akan dipandu oleh seorang pemandu wisata yang akan menjelaskan apa saja yang ada didalam museum. Cukup menaik untuk menambah pengetahuan tentang Jogjakarta.
setelah selesai mengunjungi mkuseum ulen sentalu, kita memutuskan untuk check-in hotel. terlebih dahulu, mengingat badan yang sudah berkeringat. Pukul 19.00, kami melanjutkan kembali perjalanan.

5. Tempat selanjutnya yang kita kunjungi adalah, UP SIDE DOWN WORLD JOGJA.
Up Side Down World Jogja merupakan spot terbaru yang ada di Jogjakarta. Tiket masuk tempat wisata ini adalah 80.000/ orang untuk dewasa dan 40.000/orang untuk anak-anak. Harga yang terbilang mahal menurut saya, mungkin karna tempatnya baru kali ya. Up Side Down World ini adalah tempat foto yang seolah-olah terbalik, padahal pada kenyataanya, kitanya yang berfoto dengan posisi terbalik.
6.Bakmi Kadin
Setelah seharian lelah berkeliling Jogjakarta, akhirnya kita terdampar di Bakmi Kadin. Bakmi ini merupakan baksmi paling legendaris di Jogjakarta. Bakmi Kadin singkatan dari Karto dan Kasidin. Bakmi yang dibandrol dengan harga 25.000 ini rasanya enak. Disini tersedia 2 macam, yakni mie goreng dan mie rebus. Di Bakmi Kadin tidak disediakan sambal, melainkan cabai rawit. 
Karena lelah seharian berjalan-jalan keliling Jogjakarta, kami memutuskan untuk kembali ke Hotel. dan inilah penampakan hotel tempat kami menginap
7. GreenHozt Boutique Hotel
Hotel ini terletak di jalan prawirotaman. Disekitar ini banyak sekali hotel mewah, salah satunya hotel tempat kami menginap. Greenhozt juga merupakan salah satu hotel tempat syuting AADC. Kami sangat menyukai hotel ini, hotel ini sengaja didesain dengan nuansa hijau alami dan artistik. Tembok yang sengaja tidak dicat dan tanaman yang ditanam dalam sebuah pot pralon. Sungguh unik, bersih, mewah dan sejuk hotel ini. Begitu masuk kedalam hotel, wow...ada penampakan seperti ini. 


Terima kasih @temanliburan yang sudah mendesain kamar honeymoon kita...hehhe.Suasana didalam kamrpun tidak kalah nyaman dengan diluar. Lantai yang terbuat dari kayu menambah  kesejukan hotel ini. Fasilitas di Hotel ini antar lain Klam renang, Bath Tub, Wifi, dll.

Thursday, 12 January 2017.
Menikmati sarapan di pagi hari di pinggir kolam renang. Yak, tempat makan hotel ini berada disisi kolam renang. Sambil sarapan.

Selesai sarapan, kita menyempatkan untuk berfoto dibeberapa spot hotel





Hari Kedua tempat yang kita kunjungi adalah Hutan Pinus Imogiri, Puncak Becici, kebun buah Mangunan, Jurang Tembelen Kanigoro, dan Gumuk Pasir Parangkusumo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar