Rabu, 26 Agustus 2015

TAMAN WISATA ALAM GUNUNG PANCAR

Weekend adalah waktu yang tepat untuk jalan-jalan. Karena libur kantor cum sabtu dan minggu akhirnya kita memilih untuk mengunjungi tempat wisata yang terdekat. Bosen kan ya kalo weekend cuma diisi jalan-jalan ke mall, makan atau sekedar nonton bioskop. Nah, akhirnya kita memutuskan untuk mengunjungi salah satu tempat wisata pegunungan di salah satu daerah sentul. Pengen liat pepohonan yang ijo2 sama cuaca yang dingin karena di Depok sekarang udah panas dan Gersang.
Sebenernya jarak dari rumah ke Gn. Pancar gak terlalu jauh. Cukup 1 jam kita udah sampe di Taman Wisata Alam Gunung Pancar. Kita berangkat masih sangat pagi pukul 08.00 dan pukul 09.00 kita sudah sampai di Gunung yang terkenal akan hutan pinusnya.
Pas tiba di lokasi, kita dimintain uang masuk sekitar Rp 20.000 oleh orang disitu, tapi kita bilang nanti dulu. Tips, buat yang akan mengunjungi taman wisata alam gunung pancar info aja kalo masuk tempat ini Free alias gratis tis.....tis.....tis. Jadi kalo ada yang mintain duit itu pungutan liar dan duitnya masuk ke kantong orang tersebut.
Begitu masuk ke dalamnya, tempatnya masih sepi mungkin karna kita datang kesini masih terlalu pagi. Kita naik hampir sampe atas, tapi gak ada apa2 selain pohon pinus. makin keatas malah makin gak jelas tanamannya kayak hutan. Justru yang dibawah pohon pinusnya lebih bagus2. Ada beberapa pemandian air panas di kaki gunung pancar, tapi kita gak mandi air panas karena badan masih seger.
Dan akhirnya kita menemukan spot yang pas buat foto2 dekat sebuah warung kecil di sebelah kiri arah keluar gunung pancar. Sebenernya semua spot hampir sama, hanya kita mencari spot yang sedikit lebih rapi. And then tujuan kita kesini selain menghirup udara segar adalah foto2. Dan inilah penampakan kami









































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar