Jumat, 15 Mei 2015

Jalan-Jalan ke Kota Hujan

Rasanya udah lama banget tulisan saya tidak meramaikan blog ini.Ok, fine.kali ini saya akan menghiasi blog tentang jalan-jalan dan wisata kuliner ke kota bogor.
one month ago, aku and my boyfriend menyempatkan berkeliling kota bogor.Bosan sekali rasanya jika tiap weekend diisi dengan berjalan-jalan keliling jakarta yang super macet.Akhirnya weekend ini kita memilih untuk menghabiskan weekend di pinggir kota jakarta yg dijuluki kota hujan, tegar beriman.jarak kota bogor tidak terlalu jauh dari rumahku yg memang letaknya berada di jalan raya bogor.Jalan yg hanya lurus saja dan menempuh waktu sekitar 1 jam, tibalah kami di plaza jambu dua atau yg terkenal dengan sebutan warung jambu.tujuan pertama tempat kuliner kami adalah lemongrass resto, restoran yg baru dibuka ini ramai dibicarakan orang-orang.Tidak sulit untuk menemukan tempat ini.karna kami belum mengetahui tempat ini alhasil kami menggunakan GPS. Ternyata testoran ini terletak disebelah kiri jalan padjajaran dan teryata restoran ini terletak didepan kantor papaku.
Akhirnya, tiba juga kami di Lemongrass Resto, restoran yang baru buka ini ternyata jadi salah satu restiran favourite di kota Bogor. Karena tempatnya yang mudah dicari, dan pemandanan restoran yang bagus dan adem. Setelah sampai direstoran ini, kami harus waiting list karna pengunjungnya yang super duper padat.


Akhirnya, kita sampai juga di lemongrass resto. Kalo kata orang biar kekinian. hehehheh.....
Waktu itu, udara cukup panas, kami dapat tempat diluar yang terpancar sinar matahari. Akhirnya, Kita minta pindah masuk kedalam. Kami memesan nasi ayam hainan ayam panggang / BBQ, Mie Goreng Thailand, Strawberry Juice, Homemade Watermelon Lemonade, dan Siomay. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau. Soal rasa Mie Goreng Thailand sangat enak. Kalo Nasi ayam Hainan rasanya standar saja. Untuk semua makanan ini, kami menghabiskan sekitar Rp 120.000,00. Harga yang lumayan murah dengan rasa yang tidak kalah enak.
Selanjutnya, kami meneruskan perjalanan ke puncak. Tiba disana, kami melakukan sholat ashar di mesjid At-taawun. Setelah selesai sholat, kami kembali lagi ke Kota Bogor. Kami menikmati malam minggu di Kedai Kita. Kedai yang terletak di jalan pangrango ini, sangat ramai pengunjung terlebih pada malam minggu. Alhasil kami harus menunggu sekitar 30 menit untuk makan diresto ini.
 Kami memesan lasagna bolognaise, mie ayam lada hitam, dan pizza BBQ Smoked Beef. Rasa mie ayam lada hitam sangat enak sekali, sambalnya sangat pedas. pizza kayu bakarnya juga enak sekali. makann ini cukup membuat perut kami kenyang. makanan disini sangat murah meriah, Kami hanya menghabiskan sekitar 120.000,00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar